Ahmad Anshari :Siswanya Lolos OSN SMP Tingkat Nasional 2018

INDONESIASATU.CO.ID:

PANGKEP;  Ahmad Anshari, S.Pd, Mpd. Kepala SMP Negeri 1 Pangkajene saat ditemui diwarkop kita jalan Kemakmuran Pangkajene Rabu (9/5) mengungkapkan bahwa siswanya yang bernama Fadly Akbar Ramadhan, lolos keajang persaingan Olimpiade Sains Nasional (OSN) khusus lomba matematikan yang digelar pada tanggal 1 sampai 7 Juli 2018 di kota Padang Sumatra Barat.

Ahmad Anshari mengungkapkan bahwa siswanya lolos ke OSN setelah melalui persaingan ketat dalam lomba ditingkat provinsi Sulawesi-Selatan, yang dilaksanakan beberapa hari lalu di Makassar, dari persaingan tersebut, akhirnya siswa kami yang juara dan berhasil lolos mewakili Sulawesi-Selatan di tingkat nasional.

"Kesuksesan ini, tak lain karena kepedulian besarnya Bupati Pangkep H. Syamsuddin Hamid dan Ketua DPRD Pangkep h.Andi Ilham Zainuddin, terhadap pengembangan pendidikan di Pangkep,membuat kami semua lebih bersemangat dalam menggenjot mutu pendidikan di sekolah kami" ujarnya.

Sementara itu dari data Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, bahwa pelaksanaan OSN  dipusatkan di Kota Padang Sumatra Barat itu sebanyak 132 siswa khusus untuk Matematika, juga IPA 132 siswa  dan IPS 132 siswa, dari 34 provinsi di Indonesia dengan jumlah total sebanyak 396 siswa dari tiga mata pelajaran. (Herman Djide)

Index Berita