AKBP Hasanuddin,S.Ag , Jauhi Perbuatan Keji dan Mungkar, Tingkatkan Iman dan Taqwa

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN --- Polres Pasaman, Sumatera Barat, laksanakan kegiatan Peringatan Hari Besar Islam yaitu Isra dan Miraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Raya Fathun Nur Petok Nagari Panti Selatan kecamatan Panti. Senin (16/04/2018)

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kapolsek Panti, Walinagari Panti Selatan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ninik Mamak Petok, Bhabinkamtibmas Nagari Panti Selatan dan Masyarakat.

Kapolres Pasaman AKBP Hasanuddin, S.Ag bertindak sebagai penceramah menceritakan tentang kisah kehidupan Nabi Muhammad SAW dalam memimpin umat, negara maupun keluarga yang wajib diteladani. Untuk itu, harap Kapolres, sifat-sifat yang dimiliki Nabi Muhammad SAW seperti sidik (jujur), amanah (dapat dipercaya), tablig (menyampaikan kebenaran), dan fatanah (cerdas) harus dipegang teguh.

“Sudah seharusnya seluruh masyarakat untuk menteladani sosok Nabi Muhammad SAW dalam menjalankan kehidupan sehari-hari,” kata Kapolres.

Selanjutnya Kapolres mengatakan momentum Isra dan Miraj jangan hanya sekedar dirayakan atau diperingati bagi umat Islam. Makna dari Isra dan Miraj harus ditanamkan dalam hati sebagai suatu bentuk keyakinan yang diikutkan dengan implementasi dalam kehidupan sehari-hari. 

“Makna Isra Mi’raj sangat berkaitan dengan kehidupan sehari-hari karena bagian dari cerminan iman. Apalah gunanya jika hanya untuk sekedar peringati, namun momentum tersebut tidak bermakna apa-apa dalam pribadi seseorang,” tegas Hasanuddin Kapolres Pasaman.

Kapolres Pasaman juga menghimbau dan mengajak kepada seluruh jama'h yang hadir untuk menjauhi perbuatan keji dan mungkar, serta meningkatkan Iman dan taqwa , bersama sama untuk memerangi kejahatan yang ada disekeliling kita.(Anto)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita