Andi Ilham Zainuddin : Peningkatan SDM Sebagai Wujud Pengentasan Kemiskinan

INDONESIASATU.CO.ID:

WARTASULSEL.COM.PANGKEP;  Andi Ilham Zainuddin, Ketua DPRD Kabupaten Pangkep, beberapa hari lalu saat ditemui diwarkop Sambalu Pangkajene mengatakan bahwa peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai wujud nyata  pengentasan kemiskinan.

“Dengan program gratis SPP Mahasiswa, yang diterapkan oleh Bupati Pangkep, H. Syamsuddin Hamid, SE, dari semester satu sampai semester delapan untuk semua mahasiwa asal Pangkep, suatu program yang dapat menekang pengentasan kemiskinan   di daerah kita” ujarnya.

Menurut Mantan Ketua KNPI Kabupaten Pangkep ini bahwa banyak diantara anak-anak didik kita yang mau melanjutkan kulianya, tapi karena keterbatasan dana, sehingga tidak bisa lanjut kulia.

Untuk itu Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid, mengajukan program ini ke DPRD Pangkep, dan kami sebagai Ketua DPRD Pangkep bersama teman-teman anggota DPRD langsung menyetujui hal tersebut.

"Kita juga perna kulia, dan merasakan  beratnya pembayaram tersebut, bahkan ada  teman  stop ditengah jalan, karena tidak mampu membayar SPPnya":ujarnya.

Untuk itu, begitu Bupati Pangkep mengajukan  program ini ke DPRD, maka kami langsung menyetujui atas kebijakan tersebut, dengan harapan agar semua mahasiswa asal Pangkep, tidak perlu membayar SPP, pada setiap kampus, dimana tempat mereka kulia, tapi yang membayarkan adalah pemerintah daerah, inilah kebijakan yang luar biasa, membantu masyarakat Pangkep, untuk  mengurangi pengeluaran mereka terhadap biaya pendidikan.

Oleh karenanya, Ketua DPRD Pangkep berharap agar semua anak-anak didik asal Pangkep, senantiasa dapat  melanjutkan kulianya, "Jangan lagi ada alasan tidak lanjut kulia karena faktor  biaya,  kami dari DPRD Pangkep,  sangat menyetuji dan mensuport atas program tersebut., (Herman Djide) 

Index Berita