Andi Restu Alamsyah Himbau Warganya “Hijaukan Pekarangan Rumah”

INDONESIASATU.CO.ID:

WARTASULSEL.COM. PANGKEP; Andi Restu Alamsyah, Kepala Kelurahan Jagong Kecamatan Pangkajene saat di temui di ruang kerjanya Selasa (9/1) menghimbau kepada warga Kelurahan Jagong Kecamatan Pangkajene, agar tidak membiarkan pekarangan rumahnya kosong, minimal dapat di tanami dengan berbagai jenis tanaman, termasuk pohon sirsak, karena pohon ini sangat besar mampaatnya untuk kesehatan.

Andi Restu Alamsyah mengatakan, pekarangan rumah biasanya hanya terbiarkan kosong, padahal bisa mendekatkan sayur di dapur dan mengurangi pengeluaran untuk kebutuhan rumah tangga.

“Coba kalau kita tanam Lombok dipekarangan rumah, itukan tidak beli lagi Lombok, apalagi harga Lombok sekarang harganya lagi mahal” ujarnya.

Selain itu, Andi Restu Alamsyah berharap, agar pekarangan rumah juga, jangan lupa tanaman herbal di budidayakan, sebab itu bisa di pakai sewaktu-waktu untuk obat apabila sakit, misalnya tanaman sirsak, mulai akar, batang, daun, buah, juga bijinya termasuk obat, bahkan bisa mengobati penyakit gula, kanker dan lainnya, Kemudian daun sirsak juga bisa untuk pencerahan muka, bersih, ujarnya

Untuk itu, kami berharap agar tanah kebun, pekarangan dan lainnya yang bisa di tanami, silahkan di lakukan, apalagi di musim hujan ini, sangat tepat kondisinya. Paparnya. (Herman Djide)

Index Berita