Batu Marmer Kualitas Dunia, Gunung Jennae Dibabak Belur Jadi Gundul

herman, 30 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PANGKEP- Batu Marmer kualitas dunia kinipun gunung yang menghijau tersebut dibabak belur untuk kebutuhan bisnis perusahaan batu Marmer diKampung Jennae Kelurahan Kassi Kecamatan Balocci Kabupaten Pangkep.Sabtu (30/11)

“Gunung  menghijau, berdiri dengan keindahan alamnya yang mempesona, namun kini dibabak belur, untuk kebutuhan perusahaan marmer, sehingga terlihat gundul” demikian diungkapan salah seorang warga Jennae Sabtu (30/11) di Jennae.

Wartawan Indonesia Satu Herman Djide yang mencoba menelusuri dilokasi tersebut, terlihat puncak gunung berdiri tegak sebagai pagu bumi, dan mengantisipasi banjir, erosi serta penyerap air untuk kebutuhan masyarakat, namun puncak gunung tersebut terlihat gundul akibat dibabak oleh mesin marmer.

Muhammad Adam, warga setempat yang ditemui wartawan, diperkampungan Jennae, sekitar wilayah gunung tersebut, demi mencari informasi keberadaan perusahaan yang membabak belur puncak gunung Jennae, untuk konfirmasi, namun tidak ada tanda-tanda bisa ditemui.

Menurutnya bahwa gunung itu sudah dibabak belur oleh perusahaan marmer karena batu marmernya berkualitas dunia, bagus sekali, namun kami sangat sayangkan sebab keberadaan gunung ini, telah memberikan konstribusi besar buat kami sebagai warga penduduk di Kelurahan Kassi kecamatan Balocci, tapi apa daya kami pak, sebagai masyarakat biasa, tak kuasa menghalangi, cukup menyaksikan atas kondisi yang memperihatinkan tersebut. (herman djide)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu