Bentuk Karakter Siswa, MAN 2 Pandeglang Gelar Bedah Buku

andang, 12 Dec 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Pandeglang, - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pandeglang, bekerjasama dengan Penerbit Grafindo Media Pratama menggelar bedah buku engglish skills for the future bertemakan 'Implementasi Pendidikan Dalam Kehidupan dan Konsep Sukses Mengajar di Semua Bidang Pelajaran', Kamis (12/12/2019).

Acara yang dilaksanakan di Aula MAN 2 Pandeglang, dihadiri para guru yang tergabung dalam Kelompok Kerja Madrasah (KKM) sebanyak 25 orang.

DR Sumatri mewakili dari penerbit selaku narasumber acara mengatakan, jika tema pendidikan dalam buku dipetakan, maka akan terdapat skema yang penting untuk psikologi pendidikan, yaitu tenaga pendidik, persiapan mengajar, dan peserta didik.

Dikatakan, guru merupakan teladan untuk peserta didik, guru harus mampu melihat peserta didiknya, dan bagaimana guru dapat beradaptasi mengikuti perkembangan teknologi membentuk karakter siswa yang baik dan mandiri melalui mata pelajaran.

"Problematika yang dialami siswa antara lain ketidaksiapan untuk merubah karakter, akibat tertekan kurikulum", ujarnya

Menurut Somantri, untuk solusi mengatasi problematika tersebut, bisa dilakukan dengan keteladanan, pendidikan dan pelatihan di semua bidang mata pelajaran.

"Selain itu perbaikan bisa dilakukan dari eksternal berupa dukungan sosial, dan internal berupa pengembangan diri,
salah satu contoh tujuan pelajaran geografi di wilayah kabupaten pandeglang dengan potensi alam yang mendukung dan siswa dapat  melihat potensi dan kearipan lokal wilayah selepas mereka lulus dari sekolah serta menjadi pirbadi yang mandiri", tutur Somantri.(dra)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu