Bupati Pangkep H Syamsuddin Hamid Melantik Pengurus BPD Se-Kabupaten Pangkep Di Rujab.Bupati

INDONESIASATU.CO.ID:

PANGKEP- H. Syamsuddin Hamid, Bupati Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) kini melantik ratusan pengurus Badan Perwakilan Desa (BPD) se- Kabupaten Pangkep dirumah jabatan Bupati  Rabu (10/4).

Dalam pelatikan tersebut dihadiri ketua DPRD Kabupaten Pangkep HA Ilham Zainuddin, Dandim 1421 Pangkep letkol Inf. Adi Sabarudin, Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga, dan sejumlah pejabat eselon II.

Bupati Pangkep yang juga mantan Kepala desa Batara tiga priode ini dalam sambutannya mengatakan bahwa BPD sangat besar peranannya dalam membantu kepala Desa untuk menggenjot pembangunan desa.

Bupati Pangkep menekankan kepada Pengurus BPD senantiasa melakukan kerja sama dengan  kepala desa, membantu Kades untuk membangun desa, menuju rakyat yang sejahtera.

“Dana desa yang diberikan dari Pemerintah pusat, itu harus optimalkan dalam menggenjot pembangunan desa, yang menyentuh kepentingan masyarakat desa demi peningkatan kesejahteraan mereka masyarakat kita di desa” ujarnya.

Selain itu Bupati berharap agar  semua program yang direncanakan dalam membangun desa, senantiasa melakukan kerja sama antara kepala desa dengan pengurus BPD, dan diharapkan agar peningkatan ekonomi desa dapat menyentuh oleh rakyat kita di desa tersebut.

Selain itu Bupati juga mengingatkan agar utamakan buka lapangan kerja, manpaatkan potensi desa yang ada, jadikan potensi itu sebagai sumber mata pencaharian, jadikan potensi desa itu sebagai lapangan kerja, yang dapat mendatangkan hasil untuk  untuk kesejahtyeraan rakyat, termasuk para remaja kita di desa, (herman djide)

  • Whatsapp

Index Berita