Bupati Pangkep Minta Seluruh Kabinet Kerja Cepat, Fokus Tangani Kemiskinan

INDONESIASATU.CO.ID:

WARTASULSEL.PANGKEP; Bupati Pangkep, H. Syamsuddin Hamid, menginstruksikan seluruh kabinetnya bekerja cepat dan merealisasikan rencana  kerja yang telah dirancang pemerintah, dan harus fokus bersama tangani kemiskinan

Demikian di ungkapkan Mantan Kepala Desa Batara tiga priode, saat memberikan pengarahan pada malam ramah tamah HUT ke-58 Kabupaten Pangkep di Desa Batara Kecamatan Labakkang Sabtu Malam (24/2).

Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA)  2018 diharapkan  seluruh kabinet  segera dieskusi, “Kebiasaan lama, harus dibuang”

Syamsuddin Hamid yang memberikan pengarahan dihadapan ribuan masyarakatnya pada malam ramah tamah HUT ke-58 di desa Batara menekan, hal itu harus segera dilakukan agar tahun ini, pemerintah dapat mengurangi kemiskinan dan ketimpangan sosial masyarakat.

"Yakin saja bahwa, apabila kita bersatu dan menjunjung tinggi kebersamaan, dari semua pihak, maka apapun yang harpakan, pasti segera terantisipasi" ujarnya.

Berdasarkan data Badan Statistik tingkat kemiskinan Pangkep masih sangat tinggi  dan tahun 2018 adalah tahun politik, Saya minta kepada semua Kabinet saya, supaya tetap focus bekerja meningkatkan pertumubuhan ekonomi, mengatasi ketimpangan dan menurunkan angka kemiskinan.

Kemudian Bupati Pangkep juga sebelumnya telah mengstrukusiakn agar penggunaan anggaran lebih efisien, diantaranya soal perjalanan Dinas, termasuk ke luar kota, “Namun masih ada juga Kepala Dinas yang sering membawa anak buahnya ke luar kota”

Sementara itu, dari hasil pantauan wartawan INDONESIASATU.ID. Realisai anggaran di Kabupaten Pangkep ini, hingga memasuki akhir Februari 2018, belum ada wacana akan bakal cair, dan harus menunggu yang lebih lama lagi, bahkan ada issu bahwa anggaran itu akan cair pada April 2018.

Selain itu, beberapa proyek yang di programkan tahun 2018 ini, terkesan ada yang tidak diketahui oleh Bupati Pangkep. Padahal harusnya sekecil apapun tetap diketahui sebagai pemegang kebijakan tertinggi didaerah ini. (Herman Djide)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita