Bupati Syamsuddin Hamid: Pangkep Urutan Ke Empat Memasok Garam Terbesar Di Dunia

herman, 15 Sep 2018, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PANGKEP- Bupati Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) saat memberikan pemaparan dihadapan ratusan peserta rakernas IKA Smansa Kabupaten Pangkep di Bungoro Sabtu (15/9) mengatakan bahwa Kabupaten Pangkep ini termasuk sebagai Kabupaten yang berada diurutan ke empat penghasil garam terbesar di dunia.

Berdasarkan laporan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pangkep, menurut Syamsuddin Hamid bahwa sekitar 600 hektar lahan yang punya potensi dalam memproduksi garam, namun saat ini tahun 2018, baru sekitar 300 hektar yang secara optimal memproduksi.

Selain itu, kwalitas garam hasil produksi masyarakat kita di Pangkep ini, sangat bagus dibandingkan dengan kwalitas garam dari daerah lainnya.

Untuk itu kami berharap kepada segenap Alumni Smansa Pangkep, senantiasa mendukung berbagai prospek Sumber Daya Alam (SDA) daerah kita, sebab dengan keberadaan anda semua sebagai putra daerah, secara pasti, daerah ini akan semakin maju, akan semakin dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pangkep.

“Kami butuh pemikiran-pemikiran brilyan dari alumni Smansa, untuk memberikan masukan agar daerah yang kita cintai bersama dapat lebih maju ke depan” ujarnya.

Selain itu Mantan Ketua DPRD Kabupaten Pangkep ini, nmengharapkan untuk senantiasa membangun semangat kebersamaan dalam memajukan daerah ini,

“Kami tidak segang-segang keluarkan APBD kalau uang itu untuk membangun kesejahteraan masyarakat, atau membangun daerah kita yang lebih maju, sebab uang itu adalah uang masyarakat jadi harus benar-benar diperuntukan untuk masyarakat” ujarnya. (herman djide)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu