Demi Kelancaran Penyaluran Bantuan Ke Masyarakat, Kadis Sosial Buat Proper Sinkronisasi Data PMKS

INDONESIASATU.CO.ID:

PANGKEP- Kepala Dinas Sosial, Hj. Najemiah SP, kini membuat proyek perubahan (proper) Sinkronisasi Data Penyandang demi untuk memperlancar penyaluran bantuan Penanganan Masalah kesejahteraan Sosial (PMKS) ke masyarakat.

Hj  Najemiah yang dihubungi  Selasa (9/7)  di Pangkajene mengatakan bahwa PMKS sangat penting, dengan  tujuan agar penyaluran bantuan penanganan PMKS berlangsung aman dan lancar serta dapat tercipta program data sosial secara satu pintu.

Najemiah, menjelaskan tentang proper yang dibuatnya itu saat mengikuti Diklat Latpim II di LAN Makaassar. “Sinkronisasi data yang dimaksud yakni, data tentang PMKS secara detail dilakukan di semua wilayah, bahkan terbagi di kelurahan dan desa. Sehingga menjadi pertimbangan bagi pemerintah dalam mengambil kebijakan kedepannya” ujarnya.

Untuk tahap pertama dilakukan di kecamatan Pangkajene untuk semua kelurahan di wilayah ini. beberapa pihak yang terlibat dalam program sinkronisasi data itu, yakni petugas di kelurahan, petugas PKH hingga petugas di kecamatan serta tokoh masyarakat setempat. Penyaluran bantuan kepada PMKS biasanya berupa penyaluran beras sejahtera, penyaluran KIS serta penyaluran PKH.(herman djide)

 

  • Whatsapp

Index Berita