Drs Syaefuddin : “Dengan Kartu Sakti-nya” PKB Siap Menangkan Paslon NH-Aziz di Pangkep

INDONESIASATU.CO.ID:

WARTASULSEL.COM.PANGKEP; Drs Syaefuddin, Sekertaris DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pangkep seusai melakukan pertemuan dengan Nurdin Halid, Calon Gubernur Sulawesi Selatan bersama Dewan Pembina/Mukhtazar  DPC PKB, Kabupaten Pangkep, Muh. Arsyad,  beberapa hari lalu diwarkop simpang lima Pangkajene mengatakan bahwa  ‘Dengan Kartu Sakti-nya” PKB siap menangkan pasangan Calon (Paslon) Gubernur Sulawesi-Selatan, Nurdin Halid- Aziz Qahhar Musakkar  (NH-Aziz).

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pangkep, Syaefuddin yang didampingi Muhammad Arsyad, Dewan Pembina DPC PKB, Kabupaten Pangkep mengatakan bahwa Nurdin Halid, (NH) calon Gubernur Sulawesi-Selatan  “ Dengan Kartu Saktinya, salah satu program yang sangat menyentuh kebutuhan dasar masyarakat, sehingga kami yakin, paslon NH-Aziz akan terpilih menahkodai Sulawesi-Selatan priode tahun 2018-2023. Insya Allah” ujarnya

Kartu Sakti yang berisikan implementasi program unggulan pro rakyat. Ada empat Kartu Sakti NH-Aziz yaitu Kartu Sul-Sel Baru, Kartu Pintar, Kartu Anak Sehat, dan Kartu Mahasiswa Pintar.

Khusus untuk Kartu Sul-Sel Baru,  bahwa pemegang kartu tersebut dapat menikmati sejumlah layanan kebutuhan dasar kelak, jika terpilih NH-Aziz jadi gubernur. Ujarnya.

Selain itu di ungkapkan bahwa pelayanan kesehatan gratis berbasis KTP hingga pendidikan dan perlengkapan sekolah gratis, misalnya sepatu, tas, baju celana semua gratis untuk anak sekolah. juga berhak mendapatkan berbagai layanan lainnya. Diantaranya pinjaman modal usaha, tampa bunga, dan agunan serta bantuan tunai untuk lansia, difabel dan ibu hamil., “Kartu Sul-Sel Baru lebih bersifat umum untuk sejumlah program unggulan NH-Aziz”, ujarnya.

Selanjutnya, Kartu Anak Sehat dari NH-Aziz, merupakan solusi untuk menjamin gizi anak-anak di Sul-Sel, dengan isi saldo senilai Rp 500.ribu hingga Rp 1 Juta. Dari Pemerintah, para orang tua bisa menggunakannya untuk membeli susu dan lainnya.

Syaefuddin memberikan  contoh, dintaranya anak kaya bisa minum susu setiap hari, sementara anak miskin belum tentu mampu membeli susu dalam sebulan, makanya itu demi adanya keseimbangan, kita siapkan dana tunai lewat kartu ini,

Kartu Anak Pintar juga disiapkan untuk memastikan adanya pemerataan kebutuhan bagi setiap anak didik, tidak memandang latar belakang sosial, baik itu kaya maupun miskin, paparnya.

Sementara Kartu Sakti yaitu Kartu Mahasiswa Pintar berupa bantuan beasiswa kepada mahasiswa, kemudian juga merencanakan, membebaskan biaya kuliah pada tahun pertama, langka itu dimaksudkan agar partisipasi generasi muda untuk mengenyam pendidikan tinggi semakin meningkat. (Herman Djide)

Index Berita