Honorer di Pangkep Capai Sembilan Ribu Orang

INDONESIASATU.CO.ID:

 PANGKEP - Seperti yang perna di lontarkan Bupati Pangkep  H. Syamsuddin Hamid, beberapa hari lalu dalam acara Mappalili Kabupaten Pangkep di halaman stadion Andi Mappe Pangkajene, mengungkapkan bahwa honorer di Pangkep ini sudah mencapai 9. Ribu orang, sehingga perlu di lakukan giat-giat untuk ke depan agar bisa terbuka lapangan kerja di tempat lain,

Mantan Kepala Desa Batara Kecamatan labakkang tiga priode ini mengungkapkan bahwa perlunya semua pihak bersama-sama memikirkan generasi kita, agar lapangan kerja semakin  lebih terbuka ke depan.

“Kami berharap, untuk senantiasa membangun kebersamaan, bahu membahu di dalam berbuat, khususnya membuka lapangan kerja, termasuk semua Dinas, demikian juga perusahaan yang beroperasi di Pangkep, untuk tetap  bersama-sama memikirkan generasi kita di Pangkep ini’ ujarnya.

Sementara itu Dr Muhammad Alwi Fatahillah mengatakan bahwa pentingnya mengantisipasi  Persoalan pengangguran bukan hanya menyangkut masalah ekonomi, melainkan juga masalah sosial. Dampak-dampak yang ditimbulkannya akan berpengaruh terhadap pelaksanaan pembangunan nasional baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

Pengangguran sangat berdampak pada kehidupan perekonomian dan kehidupan sosial masyarakat. Pertumbuhan ekonomi yang menurun, dan bahkan tingkat kesejahteraan masyarakat yang menurun adalah salah satu dampak pengangguran. Ujarnya.

Menurutnya bahwa Pengangguran mengakibatkan meningkatnya biaya sosial. Karena, pengangguran mengharuskan masyarakat memikul biaya-biaya seperti biaya perawatan pasien yang stres (depresi) karena menganggur, biaya keamanan dan biaya pengobatan akibat meningkatnya tidak kriminalitas yang dilakukan oleh penganggur, serta biaya pemulihan dan renovasi beberapa tempat akibat demonstrasi dan kerusuhan yang dipicu oleh ketidakpuasan dan kecemburuan sosial para penganggur. (Herman Djide)

 

Index Berita