Inilah Bantuan Ternak Ayam untuk Masyarakat dari Dinas Pertanian Kabupaten Pangkep di Kelurahan Baleangin

indonesiasatu, 08 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PANGKEP- Bupati Kabupaten Pangkejene dan Kepulauan (Pangkep) H Syamsuddin Hamid, SE dari sekian acara selalu melontarkan agar senantiasa bantu rakyat, dalam genjot pembangunan dari kampung, termasuk pengembangan ternak ayam.

Melalui program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja) yang dilaksanakan dari Kementerian Pertanian (Kementan) yang dapat memberikan manfaat bagi ratusan ribu Rumah Tangga Miskin (RTM).

“Bantuan ternak ayam yang nantinya dapat menghasilkan telur yang  dan dapat dijual untuk menambah penghasilan keluarga” paparnya.

Bupati Syamsuddin Hamid yang sudah dua priode menahkodai Bumi penghasil Ikan Bandeng ini berharap segala potensi yang bisa dikembangkan, diantaranya peternakan ayam, dikampung harus lebih digenjot karena merupakan budaya warga kita sejak dari dulu.

“Masyarakat kita itu senangnya ternak ayam, namun harus diberikan pembinaan agar usaha peternakan ayam itu dapat berkembang lebih maju, tidak seperti dulu orang tua kita beternak ayam, hanya dilepas begitu saja, lalu menunggu hasil, tapi kami harapkan agar cara peternak ayam harus profesional dan bisa menjadi sumber utama mata pencaharian masyarakat” ujar Bupati.

Dikatakannya bahwa dengan adanya bantuan ternak ayam, lengkap dengan pakan, obat-obatan, bahkan biaya kandang ayam, yang diberikan dari Pemerintah melalui Dinas Pertanian bidang peternakan dapat dikembangkan” paparnya.

“Sebanyak 10.100 ekor bibit ayam, lengkap dengan pakan dan biaya kandang yang diterima oleh 102 kk diKelurahan Balleangin kecamatan Balocci Kabupaten Pangkep Jumat (8/11), salah satu Kelurahan  dari sekian kelurahan dan Desa yang dibantu  di sembilan Kecamatan di Pangkep” papanya. (herman djide)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu