Inilah Jalur Kereta Api yang Bakal Dilewati di Pangkep

INDONESIASATU.CO.ID:

 PANGKEP - Berdasarkan sumber yang di peroleh dari tim pengukuran lahan warga yang terkena jalur kereta api beberapa hari lalu, di Kabupaten Pangkep bahwa jalur kereta api tersebut akan melewati beberapa wilayah Desa dan kelurahan sepanjang 40,5 km dengan lebar 50 meter.

Adapun Desa yang akan di lewati jalur kereta api tersebut diantaranya 7 kecamatan terdapat desa/kelurahan yang menjadi titik pembuatan jalur rel kereta api.

Jalur rel kereta api mulai di lewati di Kecamatan Mandalle yakni Desa Mandalle Coppo Tompong, Manggalung, Tamangapa, Boddie dan Desa Benteng.

Sementara di kecamatan Segeri, rel kereta api melewati  Kelurahan Bontomatene, Kelurahan Segeri dan Kelurahan Bone. Kemudian di Kecamatan Ma’rang melewati Kelurahan Attangsalo, Kelurahan Ma'rang, Kelurahan Bonto-Bonto, Kelurahan Tamangapa dan Punranga.

Lanjut di Kecamatan Labakkang  melewati Desa Batara, Desa Patalassang dan Desa Kassiloe. Dan kecamatan Bungoro, melewati Kelurahan Sapanang, Setelah itu berlanjut di wilayah Kecamatan Pangkajene tepatnya di kelurahan Sibatua dan Kelurahan Pabundukang.

 Selanjutnya Jalur rel kereta api juga melewati di Kecamatan Minasatene yakni  Kelurahan Bontolangkasa, Desa Kabba, Kelurahan Bonto Kio, Kelurahan Biraeng, Kelurahan Minasatene.

Sementara pembayaran lahan masyarakat  yang terkena rel jalur kereta api, hingga kini masih menunggu SK dari Gubernur Sulawesi-Selatan. (Herman Djide)

Index Berita