Inilah Ketua DPRD Pangkep, Serap Aspirasi Langsung Dari Petani Tambak Dipagi Hari

INDONESIASATU.CO.ID:

WARTASULSEL.COM. PANGKEP; Andi Ilham Zainuddin, Ketua DPRD Pangkep, tidak ingin menyia-nyiakan waktunya dihari libur, kinipun mengunjungi  petani tambak di Desa Bowong Cindea, dan mendengar langsung aspirasi mereka, Minggu pagi (22/4).

Mantan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pangkep ini, sekalipun hanya memakai sarung, saat ditemui di lokasi tambak di Desa Bowong Cindea Minggu (22/4) mengatakan bahwa Kabupaten Pangkep, sejak sekian tahun silam sudah dikenal sebagai Kabupaten Panghasil Ikan bandeng di Sulawesi-Selatan bahkan di Indonesia Timur.

“Kunjungan saya kesini, dengan maksud, ingin mengetahui secara langsung aspirasi rakyat kita yang selama ini mengguluti pekerjaannya sebagai petani tambak” paparnya.

Andi Ilham Zainuddin, yang dikenal memang lebih suka mendengar  aspirasi rakyat secara langsung dilokasi, berharap agar para petani tambak di Kabupaten Pangkep ini, diberikan pembinaan secara kontinyu oleh Dinas terkait, agar hasil produksi mereka lebih banyak dan menguntungkan.

Sekalipun diakuinya bahwa Dinas Perikanan dan Kelautan sudah memberikan laporan terhadap pengembangan perikanan, khususnya pembinaan petambak di Pangkep, namun baginya tidak cukup dari laporan tersebut,

“Setidaknya kami juga ingin tahu apa aspirasi bagi petani tambak kita, sebagai pekerja langsung ditambak, yang tiap hari digulutinya, tentu hal itu, sangat berguna buat kami, didalam meneropon soal kebijakan, khususnya pembinaan masyarakat petani tambak yang kita inginkan agar bisa lebih maju dan lebih sejahtera” ujarnya. (Herman Djide)

Index Berita