Inilah Pocil Polres Pangkep Sukses Petik Juara Satu di Pare-Pare

INDONESIASATU.CO.ID:

PANGKEP- Dalam rangka hari jadi Polantas yang Ke 63, yang disemarakan oleh Kompetisi keterampilan Polisi Cilik antar Polres, yang diselenggarakan di Polres Pare-Pare kamis (13/9), kini Polisi Cilik (Pocil) Polres Pangkep sukses Sabet juara satu.

Beberapa diantara para anak-anak, anggota Pocil yang mendengarkan informasi bahwa Pocil Polres Pangkep juara satu di Pare-Pare, langsung diantara mereka siswa SD 28 Tumampua menangis, karena rasa kegembiraan mereka, berhasil juara satu.

Pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Lalulintas (Polantas) Ke-63, di Kota Parepare diwarnai lomba polisi cilik, yang digelar di Aula Dinas Pendidikan, Kamis (13/9/2018).

Kanit Patroli Satlantas Polres Parepare, Ipda Sujarwo, mengatakan, ada ratusan peserta yang ikut dalam perlombaan Pocil tersebut. “Ini membentuk sikap disiplin anak. Adapun penilaian yang kita lakukan, melihat kostum, gerakan, kekompakan dan irama,” ujarnya

“Ada lima daerah yang ikut, diantaranya Polres Pangkep, Barru, Pinrang, Enrekang dan Parepare. Masing-masing Polres mengikutkan sedikitnya 25 peserta,” jelasnya.

Terpisah, Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga mengaku, lomba Pocil merupakan upaya pembinaan karakter anak sejak dini, baik pembinaan kejujuran maupun disiplin.

 Kapolres Pangkep sebagai Pimpinan yang peduli telah memberikan dukungan penuh bagi seluruh Pocil Polres Pangkep, bahkan disela-selah latihan Beliau sering memberikan semangat dan motivasi bagi anak-anak untuk tetap memberikan yang terbaik sebagai perwakilan Polres Pangkep.

Dengan dukungan dan perhatian penuh dari Kapolres, AKBP Tukus Sinaga kepada  seluruh anak-anak yang tergabung dalam Polisi Cilik Polres Pangkep semakin bersemangat dan termotivasi dan memberikan yang terbaik untuk Polres Pangkep terbukti dengan setiap sore bahkan malam hari tetap berlatih didampingi para intruktrur dari Personil Polres Pangkep.

Anak-anak pun sangat begitu senang saat di jumpai Kapolres terlihat dengan wajah mereka penuh senyuman berebut berjabat tangan dan berfoto bersama ketika usai berlatih serta telah siap berkompetisi merebut juara. (herman djide)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita