Kabupaten Pangkep Tingkatkan Kualitas Pendidikan Lewat "Gerakan Pramuka"

WARTASULSEL.COM: PANGKEP - Gerakan Pramuka yang kini telah di hidupkan di Pangkep dengan menyentuh aktifitas siswa, merupakan wadah yang dapat memberkan masukan buat para siswa untuk lebih mengembangkan wawasan siswa.

Demikian di ungkapkan Ahmad  Anshari, Kepala SMP Negeri 1 Pangkajene Kabupaten Pangkep, seusai mengikuti kegiatan PGRI di Malili Kabupaten Wajo di ruang keranya Jumat (24/11)  beberapa hari lalu, 

Menurutnya bahwa Kegiatan Pramuka yang kini tengah di genjot oleh para pengurus pramuka tersebut, suatu hal yang nilainya sebagai motivasi tersendiri buat mereka, karena gerakan Pramuka itu, salah satu program eksternal kegiatan siswa, untuk menggembleng mental anak didik.

Ahmad Anshari yang mendampingi Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana,  pada setiap kegiatan pramuka ini mengatakan bahwa perlunya peningkatan kwalitas siswa dan dapat bersaing, dalam setiap ajang lomba.

"Baru-baru ini, Anak Pramuka dari Sekolah Dasar Negeri 3 Sambung Jawa, menyabet prestasi di festival penggalang Ceria tingkat Nasional tahun 2017 yang di laksanakan 17-21 di hotel Grand Mulya dan Resor Bogor" ujarnya (Herman Djide).