Kadis Kelautan dan Perikanan Pangkep, Ir Hj Faridah: Hatchery di Pulau Sabutung Sudah Mulai Beroperasi

INDONESIASATU.CO.ID:

PANGKEP- Ir Hj Andi Faridah, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pangkep saat dihubungi diruang kerjanya di Jalan Merdeka Pangkajene Kamis (13/6) mengatakan bahwa tempat penetasan udang atau Hatchery  yang dibangun oleh Pemerintah daerah Kabupaten Pangkep dengan menelang anggaran  2018 kurang lebih Rp 13 Milyar ini sudah mulai beroperasi.

“Sejak diresmikannya  Hetchery yakni akhir tahun 2018 oleh Gubernur Sulawesi-Selatan pada peringatan Hari Jadi Pangkep sekian bulan lalu, maka memasuki Januari 2019, tempat penetasan udang ini langsung dilakukan uji coba dan sekarang sudah mulai terlihat hasilnya” ujar Hj Faridah.

Hj Andi Faridah menjelaskan bahwa dengan beroperasinya mesin penetasan udang ini, akan lebih mempermudah masyarakat Pangkep untuk memperoleh bibit udang dan tidak lagi memesang bibit  dari luar daerah,

“Sekarang kita sudah memilki sendiri pembibitan udang paname.dan jenis udang lainnya, bisa dilakukan orderan dengan harga yang bisa terjangkau dan tentunya harga tersebut sedikit lebih murah dibandingkan dengan order bibit udang dari luar daerah” ujarnya.

Menurut Hj Faridah bahwa mesin penetasan udang ini, kapasitasnya cukup besar dan mampu melayani permintaan bagi masyarakat Pangkep, dan orderan dari luar Pangkep juga bisa dilayani, yang pasti sementara ini masih kondisi uji coba, namun kedepan akan semakin meningkat produksi dan kwalitasnya sebab dikelolah dengan personil ahlinya dibidang perikanan pembibitan. (herman djide)

  • Whatsapp

Index Berita