Kapolres Pangkep Bersama Jajaran Hadir di Upacara Hari Kesadaran Nasional

INDONESIASATU.CO.ID:

PANGKEP- Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga, S.I.K., M.H bersama Pejabat Utama Polres Pangkep menghadiri upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Halaman Kantor Bupati Pangkep, Senin (17/9/2018) pagi.

Kali ini Kepala Kejaksaan Negeri Pangkep Firmansyah Subhan, S.H., M.H memimpin upacara HKN yang dilaksanakan setiap tanggal 17 setiap bulannya.

Upacara tersebut ditandai dengan pengibaran bendera merah putih, pembacaan teks pancasila, pembacaan UUD 1945, Sapta Marga oleh salah satu anggota Kodim 1421 Pangkep, pembacaan Tribrata oleh anggota Polres Pangkep dan pembacaan Sapta Prasetya Korpri oleh salah satu staf ASN Kajari Pangkep.

Kajari dalam sambutannya mengatakan bahwa upacara HKN yang diselenggarakan setiap bulan ini adalah momentum berharga untuk mengingatkan kembali para ASN dan penyelenggara pemerintahan di Pangkep pada tugasnya masing-masing.

"Upacara ini tentu akan menjadi hal yang sia-sia dan mubazir jika mindset kita memaknai kegiatan upacara ini hanya sekedar kegiatan seremonial untuk menggugurkan kewajiban formal sebagai ASN," jelas Firmansyah.

Turut hadir dalam upacara HKN Plt. Dandim 1421 Pangkep, Sekretaris Daerah Pangkep, Para Asisten Setda Pangkep, Para Anggota Forkopimda Pangkep, Para Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Pangkep.

Selain itu peserta upacara terdiri dari staf Lingkup Pemkab Pangkep, Anggota Polres Pangkep, Anggota Kodim 1421 Pangkep serta anggota Satpol PP Pangkep. Kegiatan tersebut berjalan dengan khidmat dan lancar. (herman djide)

 

  • Whatsapp

Index Berita