Kepala Kelurahan Bontokio Tenri Waru: Ditemukan Tiga Sumber Mata Air Dipinggiran Gunung

herman, 11 Sep 2019,
Share w.App T.Me

PANGKEP- Andi Tenri Waru, Kepala Kelurahan Bonto Kio Kecamatan Minasate’ne Kabupaten Pangkep saat ditemui diruang kerjanya Rabu (11/9) mengatakan bahwa beberapa hari lalu, kami diperintahkan oleh Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana, untuk menelusuri sumber mata air yang ada diwilayah pesisir gunung kampung Talaka Kelurahan Bontokio.

“Gari hasil menelusuran kami diseputaran pesisir gunung tersebut, telah ditemukan, ada tiga sumber mata air yang memang selama ini menjadi sumber  irigasi, juga sumber air minum untuk masyarakat dilingkungan Kelurahan Bonto kio, termasuk desa Kabba Kecamatan Minasate’ne” ujarnya.

Dikatakannya bahwa sumber mata air yang dilaporkan masyarakat tersebut, harusnya memang dilakukan pembenahan, agar air yang dihasilkan dari tiga sumber mata air tersebut, diantaranya Sapiria, Belaka, Batang Lamara, kesumua ini tidak perna habis airnya, bahkan dipuncak panas seperti ini masih banyak airnya.

“Insya Allah, tahun depan kita akan benahi benahi sumber mata air ini, agar aliran airnya semakin bagus dan dapat terpelihara, bahkan bisa dijadikan wisata alam, yang penting sumber mata air ini tidak diganggu, sehingga air semakin bagus mengalir untuk air minum bahkan untuk air sawah” paparnya (herman djide)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu