Ketua DPRD Pangkep, Sesalkan Dinas yang Tidak Mampu Habiskan Anggarannya

WARTASULSEL.COM: PANGKEP- Ketua DPRD Pangkep Andi Muhammad Ilham Zainuddin, sangat menyesalkan, apabila ada Dinas atau kantor di Kabupaten Pangkep ini, yang tidak mampu habiskan anggarannya, itu sudah pasti bahwa dia tidak bisa menahkodai kantor tersebut, sebaiknya di ganti saja.

Sekarang ini, Pemerintah telah menggenjot di berbagai lini pembangunan, dengan sasaran untuk lepas dari arena kemiskinan, "Yang selama ini di nilai Pangkep masih berada di wilayah kemiskinan" demikian di ungkapkan Ketua DPRD Pangkep beberapa hari lalu saat sosialisasi BPS di lantai tiga kantor Daerah Pangkep.

Menurutnya, ada beberapa faktor permasalahan yang harus di cermati, oleh kita semua, termasuk para Kepala Dinas, kepala kantor, Kepala desa dan lainnya, bahwa penggunaan anggaran itu harus tepat sasaran, yang benar-benar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita.

Misalnya saja, pengalokasian anggaran, harusnya yang lebih besar itu, Dinas Pertanian, Perkebunan, Perikanan, Peternakan, perdagangan, karena sumber mata pencaharian masyarakat kita, itu di dominasi dari sektor tersebut.

Kalau kita menggenjot dan memerikan anggaran yang cukup besar kepada sektor yang saya sebutkan itu, yakin bahwa peningkatan kesejahteraan akan semakin meningkat dan akan keluar dari wilayah kemiskinan, karena memang kegiatan masyarakat kita di Pangkep ini, masih lebih banyak dari sektor pertanian dan perikanan, paparnya.(Herman Djide)

Index Berita