Kompak Gelar Pelatihan Camat Se-.Kabupaten Pangkep Di Pare-Pare

INDONESIASATU.CO.ID:

PANGKEP- Dalam rangka peningkatan Kapasitas, camat dan sekretaris camat Kabupaten Pangkep, mengikuti pelatihan pembuatan modul standar oprasional prosedur (SOP), terkait surat keputusan Bupati tentang pelimpahan sebahagian wewenang kecamatan, di Hotel Gren Star Kota Pare -pare, Rabu, 17 Oktober 2018.

Kegiatan tersebut di laksanakan oleh  Kompak yang merupakan kerja sama Pemerintah Australia dan Pemerintah Indonesia.

CO. Fasilitator, Sitti Rohani, mengatakan, pelaksanaan kegiatan yang dilakukan merupakan tindak lanjut dari SK Bupati, mengenai pelimpahan sebagian kewenangan Bupati kepada camat.

"Kompak bekerja sama dengan bagian Tata Pemerintahan Umum Setda Pangkep, berharap melalui kegiatan ini peran kecamatan akan semakin besar dalam memberi konstribusi dalam upaya pencapaian visi misi Bupati Pangkep dan mendorong akselerasi Pembangunan secara Umum." kata Rohani.

Dia juga mengatakan, Dalam tiga hari pelaksanaan kegiatan, ada beberapa materi yang di sampaikan, berkaitan dengan terjemahan Visi dan Misi Bupati yang tertuang dalam program kegiatan kecamatan.

Materi pelatihan yang di berikan diantaranya adalah, pemahaman tentang pelayanan dasar berbasis hak,

pelayanan admistrasi terpadu kecamatan,  Bimbingan dan Pengawasan Desa (Binwas) dan metode pembuatan profosal Inovasi.

Kabag Pemerintahan Umum Pemkab Pangkep, Andi Irfan Andi Makmur Sadda, mengatakan, setelah pelatihan ini kami akan melaksanakan rapat internal kecamatan, untuk menindak lanjuti hasil pelatihan yang kami ikuti.

"Saya pikir, camat sangat memahami tugas dan fungsinya, sisa sistem dan model kerjanya saja yang harus sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP), mereka harus pahami, agar tercipta pelayanan masyarakat yang baik dan efeisen,"terang Irfan.

Selanjutnya, Rencana Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD), harus segera di sesuaikan untuk menciptakan berbagai Inovasi berbasis pelayanan masyarakat yang ada di setiap kecamatan.

Keberpihakan kepada Masyarakat miskin dan rentan menjadi arah utama dalam merancang program kegiatan pemberdayaan masyarakat di setiap Kecamatan (herman djide)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita