Koordinator Eco Racing Pangkep, Nurjaya Mende: Manfaat Eco Racing  Untuk Kendaraan dan Keuntungan Jadi Member

herman, 23 Jun 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PANGKEP-   Nurjaya Mende, S Sos. Koordinator Eco Racing Kabupaten Pangkep saat ditemui seusai menjelaskan manpaat Eco Racing terhadap sejumlah calon member Eco Recing di STAI Baru-Baru Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep Minggu (23/6) mengatakan bahwa Eco Racing sangat besar manpaatnya terhadap kendaraan dan lingkungan.

Dijelaskannya bahwa ada beberapa manfaat awal dari produk eco racing selain hematnya konsumsi bbm  sampai 30- 50% juga dapat membersihkan kerak pada ruang bakar mesin, busi, tangki dan saluran bbm pada kendaraan, Melindungi mesin dengan Nano Teknologi., Menghilangkan polusi CO hingga di angka 0,00, Memperpanjang usia oli hingga 3x dari biasanya, Meningkatkan 5–10 oktan pada bensin dan 2–5 CN pada bahan bakar solar., Menambah tenaga dan akselerasi, Menghilangkan knocking ( ngelitik) pada mesin., Menghemat BBM 30–50%.

Menurut Nurjaya Mende bahwa kendaraan kita bisa menghemat bbm dan meningkatkan tenaga mesin dan Irit bensin, dengan menggunakan eco racing maka akan meningkatkan nilai oktan pada bensin yang sobat gunakan. Sehingga pembakaran yang sempurna dapat tercapai

Premium oktan 88 bisa menjadi 93 setara dengan pertamax, pertalit oktan 90 menjadi 95 setara dengan pertamax plus,  Pertamax oktan 92 bisa menjadi 97 setara dengan Shell V-Power.

Lanjutnya bahwa penghemat bbm itu karena tercapainya pembakaran yang sempura maka terbakarnya campuran besin dan udara secara spontan (tanpa percikan api dari busi) dapat dihindari. Sehingga tidak ada knoking (ngelitrik) pada mesin efeknya mesin menjadi lebih terawat. Dan karena pembakaran yang sempurna menghasilkan panas yang maksimal sehingga tenaga mesin menjadi besar dan juga bensin menjadi irit, serta melindungi Mesin

Sehingga mesin menjadi lebih terawat, awet dan suara mesin menjadi lebih halus. Dengan terawatnya mesin kendaraan sobat maka biaya pemeliharan mesin menjadi berkurang. keren kan manfaat eco recing dapat membersihkan Emisi Gas buang.

Diungkapkannya bahwa Prinsif kerja dari mesin mobil yaitu merubah energi panas menjadi energi gerak (kinestis). Energi panas tersebut dihasilkan dari pembakaran campuran bensin dan udara (dalam bentuk gas) yang ditekan oleh piston sampai dengan volume yang sangat kecil. Dan kemudian dibakar oleh percikan api yang dihasilkan oleh busi.

Detergent Chemical Organic Function yg berfungsi untuk meyempurnakan pembakaran dan mempertahankam mesin tetap prima.
 Kemudian Corrosion Inhibitor. Dapat mencegah korosi/karat pada saluran bensin dan mesin pembakaran, serta membuang sisa karat karena penggunaan bensin yang salah seperti premium pada motor dengan kompresi diatas 9.1 (jenis injection dan matic).
 De Emulsion. Dapat memisahkan zat murni bahan bakar dengan emulsi pengotor seperti air hujan dll. Sehingga tak berpengaruh pada proses pembakaran. (herman djide)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu