KPU Pangkep, Serahkan Hasil Verifikasi Faktual Terhadap 12 Parpol

WARTASULSEL.COM. PANGKEP; Hasil verifikasi faktual kepengurusan, keterwakilan perempuan, domisili kantor partai, dan keanggotaan partai politilk (Parpol) bagi calon peserta pemilu tingkat Kabupaten Pangkep telah di serahkan oleh Ketua KPUD Pangkep kepada masing-masing LO Parpol di ruang pola kantor KPUD Pangkep Jum’at (2/2).

Burhan, SH, Ketua KPUD Pangkep dalam pengarahannya mengatakan bahwa KPU Pangkep telah melakukan verifikasi secara faktual dengan kegiatan mendatangi kantor tetap Parpol, hal itu demi membuktikan kesesuaian antara nama ketua, sekertaris, dan bendahara yang tercantum dalam surat keputusan pimpinan parpol tentang susunan kepengurusan masing-masing pengurus untuk setiap parpol.

Selain itu, Burhan mengatakan bahwa keterwakilan perempuan 30% yang tercantum dalam kepengurusan parpol, juga soal domisili kantor parpol tetap yang di buktikan keterangan domisili.

Lanjut Burhan bahwa nama keanggotaan porpol yang memiliki Kartu tanda Anggota (KTA) dan KTP elektronik/Surat Keterangan (Suket), dan membuktikan bahwa anggaota parpol yang bersangkutan menjadi anggota parpol dengan mencocokkan antara no KTA dan nomor KTP.

Sementara hasil dari verifikasi tersebut, masih ada partai yang melakukan perbaikan, mengingat kepengurusan khususnya Ketua, Sekertaris, Bendahara (KSB) yang di wajibkan namun tidak  hadir dalam pertemuan tersebut, sehinggatetap di anggap Belum Memenuhi Syarat (BMS).(Herman Djide)