KPU Pangkep Nyatakan DPK PKPI Pangkep, Lolos Verifikasi Faktual.

INDONESIASATU.CO.ID:

WARTASULSEL, PANGKEP; Dari hasil verifikasi faktual yang di lakukan oleh KPU Pangkep terhadap Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) di sekertariat Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKPI Kabupaten Pangkep, yang beralamat di Perumahan Griya Citramas Jalan Penas VII, Selasa (6/2). KPU Pangkep menyatakan lolos dari verifikasi faktual.

Verifikasi faktual yang di lakukan oleh KPU ini, terhadap partai yakni PKPI, Gerindra, Nasdem,  di pimpin langsung oleh Ketua KPU Pangkep, Burhan, SH.

Menurut Burhan bahwa PKPI Kabupaten Pangkep lolos dari verifikasi faktual, dari 13 kecamatan di Kabupaten Pangkep ini, dan harus memenuhi 50%, secara menyebar anggota partai, maka minimal dari partai tersebut menghadirkan anggotanya dari 7 kecamatan, namun PKPI telah menghadirkan  anggotanya dari 9 Kecamatan diantaranya  Kecamatan Balocci, Minasate’ne, Pangkajene, Bungoro, Tondong Tallasa, Labakkang, Ma’rang, Segeri dan Mandalle. “Melebihi dari persyaratan”

Selain itu, PKPI juga di verifikasi soal kepengurusan Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKPI, juga telah Memenuhi Syarat, status MS.

Untuk itu menurut Burhan di sela-sela verifikasi di sekertariat PKPI Pangkep, mengatakan bahwa PKPI lolos sebagai peserta pemilu  tahun 2019, sudah bisa lanjut menerima calon anggota DPRD.

Sementara itu, H. Abdullah, S.Sos, Wakil Ketua DPK PKPI Kabupaten Pangkep, mengatakan bahwa suatu hal yang di syukuri, karena KPU Pangkep sudah mengatakan bahwa PKPI Kabupaten Pangkep, sudah lolos menjadi Partai peserta pemilu 2019.

Ketika di Tanya soal penerimaan calon anggota Legislatif tahun 2019 dia, mengatakan bahwa, PKPI terbuka untuk siapa saja yang mau mendaftar, nanti kita akan seleksi, yang jelas figur itu, bisa di perhitungkan merauk suara, dan berbuat untuk kepentingan masyarakat, saat duduk menjadi anggota  DPRD Pangkep.  (Herman Djide)

Index Berita