Memperingati Hari Ibu Nasional ke-89 di Pangkep

WARTASULSEL.COM: PANGKEP - Memperingati Hari Ibu Nasional ke 89 tahun 2017 di Kabupaten Pangkep di warnai dengan  tarian tradisional., juga para Muspida telah melantungkan sebuah lagu bersama sang istri, mengenang sang Ibu yang tercinta. Dan saling menyuapi nasi “Dari istri suapi sang suami yang tercinta”.

Pelaksanaan Peringatan Hari Ibu ke-89 di aula kantor daerah di Bumi Penghasil Ikan Bandeng ini, Rabu (27/12)  telah di ramaikan oleh para Ibu-ibu muspida, kepala Dinas, serta jajaran pejabat lainnya.

Bupati Pangkep, H. Syamsuddin Hamid, dalam arahannya mengatakan bahwa hari ibu nasional ke 89 yang diperingati pada tanggal 22 Desember 2017 menjadi momen penting untuk meningkatkan kualitas pemberdayaan perempauan atau ibu demi terwujudnya keluarga yang kuat dalam bidang kesehatan, ekonomi, pendidikan, kehidupan keluarga dan masyarakat serta mampu dalam menyikapai perbedaan budaya.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Pangkep ini mengatakan  bahwa Peningkatan kualitas kesehatan keluarga menjadi salah satu fokus utama dalam peringatan hari ibu nasional ke 89 tahun 2017 yang mengambil tema "Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya". Hal ini menjadi wajar mengingat kesehatan merupakan salah satu modal utama dalam pembangunan bangsa dan negara indonesia.

“Sosok ibu, sangat penting dalam mewujudkan keluarga sehat, diharapkan terciptanya generasi keluarga Indonesia yang sehat, cerdas dan berkwalitas, menjaga kualitas kesehatan keluarga, itu berarti dengan menjaga kesehatan anak bangsa sebagai generasi penerus bangsa ini” ujarnya.

Syamsuddin menegaskan bahwa dalam UU nomor 23 tentang perlindungan anak, karena itu pada peringatan hari ibu ke-89 diharapkan bisa menjadi perempuan mandiri yang mampu menciptakan keluarga sehat dengan cara menjaga kesehatan anak dan keluarga. (Herman Djide)

 

Index Berita