Mengintip Kondisi Desa Batara di Sulap Menjadi “Desa Modern”.

INDONESIASATU.CO.ID:

WARTASULSEL.PANGKEP; Desa Batara Kecamatan Labakkang, salah satu Desa yang berada diwilayah bagian timur Kota Kecamatan Labakkang, sekitar 5 km dari kota Pangkep, yang kini terkesan di sulap menjadi “Desa Modern”

Desa Batara, salah satu diantara dari 65 Desa di Kabupaten Pangkep yang mendapatkan kepercayaan sebagai tempat untuk memperingati hari jadi Kabupaten Pangkep yang ke-58, dan beberapa diantaranya proyek yang bakal di resmikan oleh Gubernur Sulawesi-Selatan Syahrul Yasim Limpo, salah satunya Pembangunan Rumah Sakit Pratama.

Sesuai tema dalam hari jadi Kabupaten Pangkep ke-58 ini yakni “Dengan Kolaborasi, Kita mengentaskan Kemiskinan Melalui Pembangunan Desa Modern Yang Produkti dan Berkarakter”

Andi Yatrief Pare, Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kabupaten Pangkep, saat ditemui di Kampung Solo Kelurahan Mappasaile kecamatan Pangkajene, yang mendampingi Bupati Pangkep, H. Syamsuddin Hamid, dalam kunjungannya terhadap warga pesisir Solo, Jum’at (9/2), mengatakan bahwa puncak pelaksanaan hari jadi Pangkep ke-58 adalah, tanggal, 24 Pebruari 2018 dan dihadiri langsung oleh Gubernur Sulawesi-selatan, Syahrul Yasin Limpo.

Selain itu dia berkata bahwa peringatan hari jadi Kabupaten Pangkep ini, kita mampaatkan untuk mewujudkan visi, misi pembangunan yang telah dicanangkan oleh Bupati Pangkep, H. Syamsuddin Hamid.

Untuk itu, kami mengajak masyarakat Pangkep untuk membangun kebersamaan dalam mendukung program Pemerintah Pangkep, yakni mengentaskan kemiskinan dengan program desa mandiri yang produkti dan berkarakter. (Herman Djide) 

Index Berita