Muh. Arief: SPP Gratis Mahasiswa Kembali Akan Dibayarkan Desember 2017.

WARTASULSEL.COM: PANGKEP - Berdasarkan surat edaran Bupati Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep)  H. Syamsuddin Hamid,   nomor 800/3941/Disdik/2017  sehubungan dengan program unggulan tentang pemberian bantuan SPP gratis bagi Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri /swasta di manapun kulia Mahasiswa asal Pangkep, kini kembali akan di bayarkan SPP Gratis untuk tahap ke dua pada Desember 2017, berdasarkan SK Bupati 507 tahun 2017 tanggal, 22 September 2017,

Demikian di ungkapkan Muh. Arief Hamsah, Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep di ruang kerjanya Selasa (12/12) di Kantor Dinas Pendidikan di Bungoro.

Menurutnya, di sampaikan kepada masyarakat Kabupaten Pangkep, tentang bantuan SPP gratis bagi Mahasiswa, sudah dibayarkan melalui Dinas pendidikan kabupaten Pangkep untuk tahap pertama.

“Pembayaran tahap kedua  kembali akan di lakukan dalam bulan Desember 2017, dengan melengkapi berkas bagi Mahasiswa dan menyerahkan kepada Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep. Adapun berkas yang di maksud di antaranya kartu keluarga, KTP, identitas terdaftar sebagai Mahasiswa di Perguruang Tinggi, dan berkas lainnya"

Sementara itu, pembayaran SPP bagi mahasiswa yang dia terima selama setahun sebesar Rp 2 juta rupiah, dengan dua kali pengucuran anggaran.

Selain itu Muhammad Arief berharap kepada mahasiswa kiranya tekun belajar, dan raih prestasi demi masa depan kalian, kini kebijakan Bupati Pangkep, H. Syamsuddin Hamid,  mendorong kepada anak-anak didik kita dari Pangkep, untuk senantiasa belajar, dan tidak lagi terganggu belajarnya hanya karena kondisi ekonomi orang tua mahasiswa, sekarang ini Pemerintah Kabupaten Pangkep telah membayarkan SPP Gratis bagi mahasiswa kita, dimanapun kuliah, di wilayah Indonesia bahkan diluar Negeri, Paparnya.(Herman Djide)