Muhammad Yusran : Pemuda Merupakan Kader Masyarakat, Berperan Membangun Daerah.

INDONESIASATU.CO.ID:

WARTASULSEL.PANGKEP: Muhammad Yusran Lalogau Syamsu Hamid, ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pangkep saat melantik 540 pengurus Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) KNPI Se-Kabupaten Pangkep di Islamic Centre Jalan Sultan Hasanuddin Pangkajene Sabtu (10/2) mengatakan bahwa Pemuda merupakan generasi penerus bangsa, juga kader masyarakat serta kader keluarga yang sangat berperan dalam membangun daerah yang kita cintai in

“Pemuda selalu diidentikan dengan perubahan, betapa tidak, peran pemuda dalam membangun bangsa ini sangat besar, peran pemuda dalam menegakkan keadilan, peran pemuda dalam membangun daerah sangat di butuhkan dimanapun berada, sekalipun itu bermukim di penggunungan, di pulau jauh terpencil, tetap sangat di butuhkan pemuda untuk berbaur dalam melakukan aktifitas demi kemajuan daerah kita” ujarnya.

Untuk itu, gerakan pemuda di kabupaten Pangkep ini, akan terus menempatkan  pada posisi pelatut, sekaligus pengawal perubahan, semangat inilah yang semestinya terus terjaga dalam membangun daerah kita. Semangat gerakan pemuda dan kemandirian sebagai jiwanya, tidak boleh luntur dalam diri setiap gerakan pemuda, paparnya.

Anggota DPRD Kabupaten Pangkep ini  mengajak kepada segenap sahabat, pengurus DPK KNPI Se-Kabupaten Pangkep, untuk berbuat lebih nyata sebab sangat berpeluang mengisi di berbagai aktifitas pembangunan di desa.

“Pemuda sebagai elemen penting masyarakat dalam pembangunan daerah, sudah sepatutnya memaknai dan mewarnai setiap kebijakan pembangunan daerah. Disinilah pentingnya pemuda memposisikan diri dan mengambil peran-peran strategis dalam pembangunan daerah saat ini.”

Selain itu Muhammad Yusran berharap kepada, pemuda tidak lagi hanya dalam posisi berpangku tangan atau menunggu inisiasi dari pemerintah daerah untuk bersama-sama berperan mengisi pembangunan daerah. Menginisiasi dan mendorong konsep pembangunan daerah dalam era desentralisasi ini, sangat terbuka bagi pemuda.

Lanjutnya, Pemuda harus mampu membaca tanda-tanda zamannya, seyogyanya telah berada pada pilihan penguatan kelembagaan lokal, guna mendorong kesadaran semua elemen masyarakat tuk terlibat aktif mendorong percepatan pembangunan daerah.

Akhirnya, pemuda harus menyadari bahwa, harapan dan cita-cita kemerdekaan akan kedaulatan sepenuhnya untuk rakyat, dengan semangat demokrasi oleh dan untuk rakyat, di era desentralisasi ini, ada dipundak para pemuda. Paparnya. (Herman Djide)

Index Berita