Musrembang di Kelurahan Bontolangkasa Minta Partisipasi Aktif Masyarakat.

INDONESIASATU.CO.ID:

WARTASULSEL.COM. PANGKEP; Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Kelurahan Bontolangkasa Kecamatan Minasate’ne yang berlangsung di kantor Lurah Bontolangkasa di minta masyarakat kiranya partsisipatif dalam mengusulkan di berbagai kepentingan demi mengatasi permasalahan di kelurahan ini, demikian di ungkapkan Adil Sammana, Kepala Kelurahan Bontolangkasa Kecamatan Minasate,ne. Selasa(16/1).

Sekalipun Adil Sammana mengakui bahwa Musrembang tahun lalu, banyak diantara usulan masyarakat  Bontolangkasa yang belum terkaper pada realisasi pembangunan tahun 2018, namun demikian tetap berharap, agar usulan masyarakat yang termasuk skala prioritas, kiranya menjadi perhatian untuk di realisasikan tahun mendatang.

Selain itu, Adil Sammana mengatakan bahwa dalam Musrembang ini, tentu ada program jangka   menengah, kinerja implementasi rencana kegiatan tahun berjalan, serta masukan dari masyarakat yang menggambarkan permasalahan nyata yang sedang di hadapi.

Adil Sammana pun menjelaskan bahwa  tujuan Musrembang yang di laksanakan ini sebagai wadah menampung dan menetapkan kegiatan prioritas sesuai yang di ajukan untuk di bahas pada Forum Musrembang Kecamatan, untuk di biayai APBD Kabupaten,sehingga di harapkan masukan dari dusun atau kepala lingkungan dan kelompok masyarakat, seperti kelompok tani, nelayan dan lainnya, ujarnya.

Adapun yang hadir dalam Musrembang di kelurahan Bontolangkasa ini diantaranya Ir Rizaldi Parumpa, Wakil Ketua DPRD Pangkep, Abd Rauf, Anggota DPRD Pangkep,  Satria Hasan Sammana, Camat Minasatene, Kapolsek Minasatene, Danramil Minasate’ne, Kepala UPTD, Kepala SD, SMP dan bebepara tokoh masyarakat Bontolangkasa. (Herman Djide)

Index Berita