Nelayan Masuk Sekolah, Kabid Guru dan Tenaga Pendidikan Rukmini: Lebih Dini Anak-anak Pulau Mengetahui Lingkungannya

indonesiasatu, 25 Jun 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PANGKEP- Rukmini, S.Pd, M.Pd, Kepala Bidang Guru dan Tenaga Pendidikan Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep saat dihubungi disela-sela pelaksanaan Bimbingan Teknis dipulau Balang Lompo (24/6) mengatakan bahwa saatnya nelayan masuk sekolah dan lebih dini para anak-anak mengenal lingkungannya yang menyenangkan.

Dijelaskan Rukmini bahwa pelaksanaan Bimbingan teknis  program Nelayan Masuk Sekolah di Kecamatan Liukang Tupabbiring, ada di tiga Pulau yang menjadi lokasi pelaksanaan. Proyek Perubahan selama 2 bulan dalam implementasi Nelayan Masuk Sekolah yaitu pulau Balang Caddi, Pulau Sanane, Pulau Podang Podang..

Untuk kegiatan hari pertama dilaksanakan di Pulau Balang Caddi, nampak masyarakat nelayan / orang tua siswa sangat antusias mengikuti kegiatan ini, yang merupakan hal yang baru bagi orangtua siswa untuk dilibatkan dalam kegiatan sekolah secara terprogram sesuai keahlian yang dimiliki orang tua siswa tersebut.

Dalam pertemuan ini tersebut Rukmini menjelaskan bahwa betapa pentingnya siswa mengenal kondisi tempat tinggalnya, sehingga mereka belajar secara kontekstual yang menyenangkan.

“Program Nelayan Masuk sekolah orang tua siswa yang nelayan bisa memberi pembelajaran tentang kelautan dan pengetahuan kemaritiman yang mereka ketahui untuk dibelajarkan kepada peserta didik agar survive di kehidupannya sesuai konteks lokal” ujarnya.

Rukmini menjelaskan bahwa  Pelaksanaan Bimtek ini dilaksanakan di pulau sasaran program, untuk pulau Balang Caddi di SDN 32 pulau Balang Caddi.dilalsanakan tanggal 22 Maret 2019..

Diharapkan dari kerjasama dalam meningkatkan mutu pelayanan pendidkan berdampak pada peningkatan mutu pendidikan dan masyarakat Nelayan sangat senang dapat dilibatkan disekolah sesuai keahlian yang mereka miliki (herman djide)

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu