Nurdin Mappiara Sesalkan PT Semen Tonasa Soal Kepedulian Terhadap Warga Tani di Desa Bulu Tellue”

WARTASULSEL.COM:  PANGKEP - H. Andi Nurdin Mappiara, Anggota DPRD Pangkep dari Fraksi Hanura, saat di temui di Warkop Pangkajene Senin (27/11) mengatakan bahwa harusnya PT Semen Tonasa, mengakomodir masyarakat Desa Bulu Tellue, utamanya yang pemilik lahan pertanian yang di bebaskan oleh PT Semen Tonasa.

Terkait dengan  warga Tani yang tidak bertani lagi karena lahan pertanian dan perkebunannya di bebaskan oleh PT Semen Tonasa, Nurdin berharap agar dapat di rekrut bekerja di Tonasa, bukan orang luar sana yang di akomodir.

Tentu pihak menajemen Tonasa bisa mengatur, soal kapasitas tenaga kerja yang di sesuaikan dengan kondisi sumber  daya manusia  mereka, “di pabrik semen tonasa kan banyak yang bisa di kerja, saya kira itu bisa saja, ujarnya.

“Kami sangat menyesalkan pihak manajemen PT Semen Tonasa, apabila tidak menerima tenaga kerja dari Pangkep, sementara bahan baku semen milik masyarakat Pangkep, dan  limbah pabriknya juga yang rasakan  masyarakat Pangkep, itu sangat tidak masuk logika” harusnya dia lebih peduli terhadap kondisi di daerah ini,  kesalnya. (Herman Djide)