Pakkai: Wisata Dewi Lamsang “Membuat Mata Dunia Terperangah akan Buaian Keindahan Alamnya”.

INDONESIASATU.CO.ID:

PANGKEP - Desa Wisata Alam Patallasang (Dewi lamsang) , salah satu destinasi wisata  alam yang cukup menarik,  Wisata Dewi Lamsang  akan “Membuat Mata Dunia Terperangah Akan Buaian Keindahan Alamnya”. Dengan kondisi alamnya yang di warnai barisan bukit gunung kar Wisata, demikian di ungkapkan Pakkai, Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Dewi Lamsang di kediamannya Jumat (8/12) di Kelurahan Kalabirang Kecamatan Minasatene

“Kawasan wisata ini  ibaratnya seorang bidadari cantik yang masih tertidur pulas, tinggal menunggu sang bidadari bangun untuk memesona setiap mata. Demikianlah Dewi Lamsang kini, segala potensi yang ada di dalamnya akan membuat mata dunia terperangah akan buaian keindahannya” ujarnya.

Dari hasil penelitian yang di lakukan oleh mahasiswa Sekolah Tinggi Parwisata (STP) Bandung selama satu bulan, telah menghasilkan suatu  hal yang sangat menarik, utamanya panorama alam yang sunggu mempesona.

Selain itu, juga di lakukan penelitian di gua Leang Surukan lukisan tangan purbakala, dan hal-hal yang unik, diantaranya, adanya batu yang berbentuk patung, yang nota bene “Memberkahi Jodoh”

Pakkai juga mengatakan bahwa Wisata Dewi Lamsang  telah terdapat tiga obyek wisata yakni Gua leang Surukang,  Wisata Patallassang, dan Wisata Ulu Erea. Ketiga lokasi wisata ini, sangat menarik,  dengan di hiasi sungai-sungai kecil yang mengalir tak henti-hentinya, sekalipun itu di musim kemarau, kemudian di warnai dengan panorama alam di kaki penggunungan Talele.

 Sementara itu  Adnan Hary, Kepala kelurahan Kalabirang  bercerita, Sewaktu pertama kali menjabat sebagai Lurah di Kalabbirang pertengahan tahun 2016 lalu,  Adnan Hary langsung memberi perhatian khusus bagi lokasi ini  untuk menjadikannya sebagai destinasi wisata baru di Kabupaten Pangkep.

Dengana alasan cukup sederhana, kawasan ini “sudah jadi”, tinggal dipoles, kata beliau.

Semua sudah disajikan oleh alam, barisan bukit karst, goa-goa batu, sungai, sawah dan mata air yang tak pernah kering di Ulu Urea serta keramahan warga akan menjadi daya tarik bagi para pelancong.

Dewi Lamsang sendiri bukanlah nama orang, DEWI LAMSANG adalah akronim dari DESA WISATA ALAM PATTALASSANG. Nah, Pattalassang inilah yang merupakan nama daerah di kawasan wisata ini.

Ada empat destinasi pokok yang ditawarkan di lokasi ini, selain pemandangan kawasan karst tentunya, yaitu Ulu urea Pajjennekang, Pattalassang Pabbarakkang, Leang Surukang dan Pattokonna Simbolenna. Atraksi wisata susur goa juga menjadi daya tarik di Dewi Lamsang. Leang Surukang adalah salah satu destinasi goa andalan, di Ulu Urea sendiri juga terdapat beberapa goa yang termasuk aman untuk dijelajahi oleh para pemula karena tingkat kesulitannya tidak terlalu tinggi.

Kemudian bagi pengunjung yang mau camping, di Ulu Urea ada camping ground dan gazebo yang bisa difungsikan untuk menginap, jangan khawatir soal air karena di sini ada mata air yang konon tidak pernah kering,

di lokasi ini juga sudah dilengkapi beberapa sarana pendukung seperti kamar mandi, kantin dan gazebo, tapi untuk saat ini belum ada listrik yang masuk ke lokasi Ulu Urea, jadi Anda harus mengantisipasinya bila ingin menginap. Ujarnya (Herman Djide)

 

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita