Pantang Surut, Demi Amanah “Pantau Kondisi Pendidikan Secara Langsung”.

INDONESIASATU.CO.ID:

WARTASULSEL.COM. PANGKEP: “Demi amanah, dalam menjalankan tugas, tidak kenal  kondisi apapun, sekalipun itu berlayar di atas ombak, tetap di hadapi”  mungkin inilah yang patut kita ajungi jempol terhadap Muhammad Idris Sira, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep.

Beberapa guru yang di temui di sekolah, baik itu di gunung, maupun di pulau, apalagi di daratan, terucap bahwa terkadang kita tidak mengetahui atas kehadiran kepala Dinas Pendidikan di sekolah, bahkan di awal memangku jabatan sebagai Kepala Dinas Pangkep, kita tidak tahu bahwa itulah Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep.

Demikian juga yang di lontarkan salah seorang guru di salah satu sekolah Satu Atap (Satap) di Desa Bonto Birao Kecamatan Tondong Tallasa beberapa hari lalu, mengatakan bahwa, tidak ada kareba (Kabar) bahwa Pak Kadis Pendidikan mau datang memantau kondisi sekolah di wilayah penggunungan ini, membuat kami semua sebagai guru di Satap ini, langsung berbenah diri, “Ada Kepala Dinas” ujarnya.

Hal yang sama terungkap di salah satu guru SD di pulau Kecamatan Liukang Tupabiring, juga merasa kaget, “iiii…ada Kepala Dinas Pendidikan” ujarnya.

Sementara itu Muhammad Idris Sira, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep yang di temui di ruang kerjanya beberapa hari lalu mengatakan bahwa, saya sengaja tidak memberi tahu guru kalau mau memantau sekolah, hal itu diterapkan demi untuk menyaksikan secara langsung atas kondisi sekolah tersebut, termasuk guru.

“Jangan sampai ada guru malas atau sering terlambat, atau siswanya berkeliaran di luar jam belajar, ataupun kebersihan sekolah dan lainnya, semua itu harus menjadi perhatian buat kami secara langsung” ujarnya.

Untuk itu, beberapa sekolah kami pantau, termasuk di pulau, di gunung, maupun di daratan, “Kami hanya berharap, agar para guru, melaksanakan tugas dengan baik, demi untuk melahirkan anak didik bangsa yang lebih cerdas ke depan” ujarnya (Herman Djide)

Index Berita