Pasca Banjir, Kepala Kelurahan Marang, Hasan Gaffar: Himbau Warganya Lakukan Sesuatu Cegah DBD

indonesiasatu, 14 Jan 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PANGKEP - HS Hasan Gaffar, S.Sos Kepala Kelurahan Marang Kecamatan Marang Kabupaten Pangkep saat ditemui diruang kerjanya Selasa (14/01/2020) mengatakan bahwa kami sudah informasikan warga kami disetiap Kepala dusun, untuk senantiasa melakukan sesuatu dalam mencegah Deman Berdara Dengue (DBD).

“DBD salah satu penyakit menular yang disebabkan oleh nyamuk aedes aegypti pembawa virus dengue. DBD yang terlambat dikenali dan diobati dapat mengakibatkan perdarahan dalam berbahaya, maka butuh upaya pencegahan DBD dari diri sendiri dan orang disekitar rumah agar penyakit ini tidak semakin menyebar luas” ujarnya.

Hasan Gaffar mengungkapkan bahwa setahun silam pasca banjir Kecamatan Marang salah satu Kecamatan yang perna mengalami warganya DBD, utamanya anak-anak, sehingga hal itu kami ingatkan masyarakat kami, agar mengantisipasi dan tidak terulang lagi.

Salah satu diantaranya yang dapat dilakukan dalam pencegahan DBD yakni  3 M: menguras, menutup, mengubur, namun prinsip pencegahan DBD bukan Cuma itu tapi yang paling utama adalah dengan mengusahakan tidak digigit nyamuk aedes aegypti.

“Ini bisa dilakukan dengan menjaga lingkungan tetap bersih, juga menggunakan penangkal nyamuk agar tidak berkembang kerumah” paparnya.

Namun demikian, kami sudah meneruskan surat edaran dari kepala Puskemas Marang ke masyarakat kami, soal pencegahan DBD, minimal masyarakat tahu, termasuk 3 M, ujarnya (herman djide)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu