Pelaksana Daerah Irigasi (DI) Cibalieur Cimanuk Janji Perbaiki Pekerjaan Bermasalah

indonesiasatu, 12 Aug 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Pandeglang – Pihak rekanan atau pelaksana pekerjaan pembangunan rehabilitasi Daerah Irigasi (DI) Cibalieur yang berlokasi di Desa Cimanuk Kecamatan Cimanuk, berjanji akan memperbaiki pekerjaan yang bermasalah sesuai yang telah diberitakan indonesiasatu.co.id sebelumnya, kalau pekerjaan irigasi tersebut diduga abaikan mutu dan kualitas lantaran pasangan tidak menggunakan pondasi.

Kesanggupan untuk perbaikan pekerjaan disampaikan Toi sebagai Direktur CV Karunia Illahi, kepada indonesiasatu.co.id via pesan whatsapp, pada Senin (12/8/2019) Pukul 15.00 WIB.

"Insya Allah saya akan kros cek kalau memang benar ada pekerjaan itu menggunakan galian pondasi saya pun akan membongkar dan memperbaiki kembali. Karena saya berharap pekerjaan itu mendapat berkah", kata Toi seraya mengajak wartawan indonesiasatu.co.id turun bersamanya ke lokasi proyek tersebut.

Sementara Kepala Desa Cimanuk, Eman Sulaeman meminta rekan media untuk terus mengawal serta mengawasi jalannya pekerjaan tersebut.

"Kawal aja terus oleh rekan-rekan sebagai sosial control. Karena jika pekerjaan itu asal jadi, tentu yang dirugikan masyarakat terlebih lokasi irigasi berada di wilayah desa saya, jelas ini akan berdampak kepada masyarakat saya sendiri", tandas Kades

Ditempat terpisah Camat Cimanuk, Hj Nuriah didampingi Kasi Pembangunan, Hamidah membenarkan perihal proyek DI Cibalieur pihaknya belum menerima Surat Penyerahan Lapangan (SPL) untuk ditanda tangani sebagai bahan dimulainya pekerjaan.

"Kok bisa ya kita belum terima SPL tapi proyek itu sudah dikerjakan", tandas Camat

Nuriah juga menyampaikan kalau dirinya setelah membaca berita indonesiasatu terkait proyek tersebut, dirinya telah mengintruksikan kasi pembangunan untuk mengecek lokasi kegiatan. Dan laporannya kata Nuriah membenarkan proyek itu tengah dalam pelaksanaan.

"Coba aja kita tunggu janjinya pihak pemborong sebagai pelaksana apakah mereka mau memperbaiki atau tidak. Karena jika tidak diperbaiki tentunya akan berdampak pada hasil pekerjaan yang tidak maksimal dan tidak sesuai harapan masyarakat sebagai penerima manfaat", tutur Camat sambil tersenyum simpul kepada indonesiasatu.co.id. (dra/dhank)

 

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu