Pembebasan Jalur Kereta Api di Mulai dari Mandalle, Segera di Realisasikan.

INDONESIASATU.CO.ID:

WARTASULSEL.COM. PANGKEP;  Dari hasil sosialisasi yang di laksanakan di halaman kantor Camat Kecamatan Mandalle, oleh Kantor Pertanahan Kabupaten Pangkep dan TP4D Kejaksaan Provinsi Sulawesi Selatan tentang pelaksanaan pengadaan tanah pembangunan jalur kereta api Maros-Pangkep tahap ke-III Kecamatan Mandalle segera di realisasikan.

Menurut Arman, Kepala Agraria dan Tata Ruang dan Badan Pertanahan Negara (ATR/BPN) Kabupaten Pangkep  pada acara sosialisasi yang di lakukan di halaman kantor Camat Mandalle Rabu (7/2) yang di hadiri ratusan pemilik tanah di Kecamatan perbatasan Kabupaten Barru –Pangkep ini mengatakan bagi pemilik tanah yang sudah di data, oleh tim pembebasan jalur kereta api, segera di perjelas dengan tehnik untuk mematok masing-masing pemilik tanah yang di dampingi langsung oleh tim dari pertanahan atau aparat pemerintah yang masuk daftar sebagai tim pembebasan jalur kereta api.

Untuk itu, kami berharap kepada masyarakat, kiranya mempersiapkan surat-surat kepemilikan tanah dan hal itu, segera di bayarkan, apabila sudah ada penilaian dari nilai harga tanah tersebut.

Penaksiran nilai harga tanah milik masyarakat di lakukan oleh tim khusus atau tim independen dan tim inilah yang bekerja, menkasir harga tanah beserta obyeknya diatas tanah tersebut.

Sementara itu, Mustar,Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Pangkep, dalam pengarahannya mengatakan bahwa, pembayaran lahan ini, jangan coba-coba ada aparat yang bermain, sehingga pemilik lahan yang di bebaskan itu merasa di rugikan.

“Sebaiknya pembayaran tersebut di lakukan sesuai dengan harga yang di patok berdasarkan kesepakatan dari tim penilai dengan masyarakat, sehingga pelaksanaan pembayaran lahan tersebut berjalan dengan lancar” ujarnya.

Kita berharap agar jalur kereta api ini dapat terealisasi atau di kerjakan tahun 2018, jangan lagi tertunda, sebab ini adalah program Nasional untuk kepentingan masyarakat.

“Dengan adanya kereta api nantinya, secara pasti peningkatan ekonomi masyarakat semakin meningkat. Apalagi adanya stasiun yang di buat dan secara pasti hasil bumi masyarakat dapat di jual atau sistem lainnya, membuat ekonomi kemasyarakatan itu lebih lancar  dan meningkat karena akses sarana ekonomi meningkat. (Herman Djide)

Index Berita