Pengusaha Jerman dan Australia Sudah Mengintip SDA Desa Kabba

INDONESIASATU.CO.ID:

WARTASULSEL.COM. PANGKEP; Desa Kabba, Kecamatan Minasate’ne Kabupaten Pangkep, salah satu Desa yang memiliki Sumber Daya Alam (SDA) utamanya tambak dan parwisata,kini sudah di datangi oleh pengusaha dari Jerman dan Australia, dengan maksud untuk menggali SDA Desa Kabba, termasuk di bidang pengolahan tambak, dan parwisata demikian di ungkapkan Nasrullah saat mengunjungi lokasi pembangunan infrastruktur yang masih membutuhkan alokasi anggaran di Galung Boko, Minggu (7/1).

Menurut Nasrullah, bahwa beberapa bulan yang lalu ada pengusaha dari Jerman dan Australia yang mendatangi lokasi tambak ini, dengan melakukan penelitian soal air tambak, namun setelah itu, tidak ada lagi informasi hingga sekarang.

Kemudian juga mengintip suasana parwisata di pesisir gunung yang di hiasi dengan sumber mata air jernih, mengalir dari gunung, membuat mereka semakin tertarik untuk mengolah sumber alam tersebut.

Selain itu, satu lagi yang datang, yakni dari Bank Dunia dengan melakukan penelitian soal sumber mata air yang ada di kaki gunung Lampiran Desa Kabba, dan mengakui bahwa air yang ada di kaki gunung tersebut, merupakan air yang paling bagus “Sayangnya fasilitas jalan menuju sumber mata air itu belum sampai, masih perlu di lakukan pembenahan 500 meter hingga ke lokasi tersebut.” ujarnya.

Kemudian dari pantauan Mata Warta nampak lokasi di sekitarnya  memberikan  harapan dalam pengembangan wisata ke depan, dengan suasana kesejukan yang sangat terasa, tampa ada pencemaran, di hiasi panorama alam yang luar biasa, membuat terasa nyaman bila kita mendatangi loaksi tersebut. (Herman Djide)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita