Potensi Tambak Dan Destinasi Wisata Pesisir Gunung Galung Boko, Butuh Infrastruktur

INDONESIASATU.CO.ID:

WARTASULSEL.COM. PANGKEP; Potensi pengembangan hasil tambak dan destinasi wisata dibagian wilayah pesisir gunung dusun Galung Boko Desa Kabba Kecamatan Mkinasate’ne, sangat besar potensinya dikembangkan, kinipun dibutuhkan sarana infrastruktur menuju lokasi tersebut.

Nasrullah, Kepala Desa Kabba Kecamatan Minasate’ne yang ditemui beberapa hari lalu di Desa Kabba mengatakan, bahwa potensi andalan Desa Kabba, yakni pengembangan hasil tambak yang berada diwilayah pesisir gunung dusun Galung Boko, dengan keindahan alam yang diwarnai petakan areal tambak dan percikan aliran air sungai dipesisir gunung, membuat daya tarik tersendiri untuk diolah menjadi destinasi wisata.

“Wilayah potensi tambak ini, sudah perna didatangi tim peneliti dua negara, yakni negara dari Australia dan Kanada” ujarnya.

Menurutnya bahwa kehadiran tim peneliti tersebut, menilai sangat bagus pengembangan ikan dan udang, namun disisi lain, juga berminat mengelolah wisata dibagian pesisir gunung, karena dipesisir tersebut terdapat sungai, airnya tidak perna habis mengalir ke tambak, sekalipun itu musim kemarau,

“Hanya saja, hingga sekarang belum ada infrastruktur menuju kepesisir gunung, karena keterbatasan dana, namun tetap kami berharap, agar kedepan bisa sampai kewilayah pesisir gunung, karena potensinya yang cukup besar untuk digarap, termasuk destinasi wisata dan potensi lainnya.”.ujarnya.(HermanDjide) 

Index Berita