SD inilah, Yang Hampir Tiap Hari Siswanya di Liburkan, Karena Kondisi Banjir.

WARTASULSEL.COM: PANGKEP - Sekolah Dasar (SD) Nomor 8 Timporongan Kecamatan Segeri, dengan letak di Ibu kota Kecamatan, di samping kiri kantor Camat Kecamatan Segeri, sangat memprihatinkan, akibat kondisi banjir, yang hampir tiap hari di liburkan siswanya, akibat karena ruang kelasnya tergenang air  antara15-30 cm.

Mata warta yang mencoba mengintip di SD tersebut, terlihat sunyi, karena siswa lagi di liburkan.hanya guru dan beberapa orang yang terlihat di SD tersebut, termasuk kepala SD yang lagi membenahi barang-barang yang tergenang.

Muhammad Djafar kepala SD 8 Timporongan beberapa hari lalu yang di hubungi di ruang kerjanya, sambil melakukan pembenahan, agar tidak tergenang dari sekian baranngnya, termasuk kursi tamu, semua diangkat bertumpuk di salah satu ruang, demi menghindari kerusakan karena  kebanjiran.

Menurut kepala SD yang perna meraih sebagai kepala Sekolah teladan tingkat Nasional ini mengatakan bahwa, kami sudah melakukan segala cara, termasuk menyediakan pompa air yang cukup besar, namun tidak mampuh mengantisipasi air.

“Satu-satunya solusi yang di tempuh, harus di lakukan penyediaan aliran air atau drainase sepanjang 500 meter menuju ke pesisir laut, baru bisa airnya mengalir, karena rata-rata sekolah yang ada di sekitar ini termasuk faud, taman kanak-kanak, ikut tergenang” ujarnya. (Herman Djide)