Sekian Tahun, Traffic Light Di Jalur Kota Pangkep, Tidak Ada

INDONESIASATU.CO.ID:

PANGKEP- Lampu pengatur lalulitans (Traffic Light) dibeberapa persimpangan jalur provinsi kota Pangkep, sudah sekian tahun berjalan hingga kini belum ada, bahkan terkesan diabaikan, padahal sudah banyak menelang korban kecelakaan lalulintas, harusnya hal ini menjadi perhatian besar, utamanya Dinas Perhubungan provinsi maupun Dinas Perhubungan Kabupaten Pangkep.

“Saya sangat heran pak, kenapa hingga sekarang, beberapa jalur perepatan empat, maupun perepatan lima, dijalur poros provinsi kota Pangkep ini, hingga sekarang tidak ada lampu pengatur lalulintas, padahal anggarannya paling tidak sampai 1 milyar” demikian disesalkan Muhammad Munir, salah seorang pengemudi kendaraan yang melewati kota Pangkep. Dijalur perepatan kota Pangkep Jumat (24/8).

Traffic light itu sangat besar mampaatnya dalam mengatur arus lalulintas dijalur utama ini, agar kendaraan tidak semaraut seperti ini yang dialami, hampir tiap hari, rasanya kami melewati jalur poros dikota Pangkep,  kendaraan sangat padat, utamanya saat jam sibuk seperti pada pagi, siang dan sore, saat jam pulang kantor dan anak sekolah.

Bahkan, ketika sore hari dan malam minggu, simpang ini menjadi sangat rawan kecelakaan, pasalnya tidak ada pengatur arus jalan, maka kendaraan baik roda dua dan roda empat saling menerobos atau mendahuli hingga tak sedikit yang bertabrakan.

Sementara dalam pantauan wartawan Indonesia satu dari sekian tahun berjalan, traffic light itu sudah tak perna lagi dihidupkan padahal lampu pengatur lalulintas ini sangat dibutuhkan dipersimpangan jalan padat kendaraan dimaksud.

“Karena tak ada pengatur lalulintas, sering tabrakan dipersimpangan ini, terutama saat jam padat kendaraan, saat traffic light itu berfungsi, arus lalu lintas terlihat rapi dan tertib” (herman djide)

 

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita