Siswanto Djalil : Final AQUARDNC Indonesia di Tempatkan di Stadion Andi Mappe Pangkep.

WARTASULSEL.COM. PANGKEP ; AQUA Danone Nations Cup   (AQUARDNC) Indonesia, merupakan turnamen sepak bola terbesar di dunia yang di peruntukan bagi anak-anak usia 10-12 tahun.  Dan di Indonesia penyelengggaraan AQUARDNC di mulai sejak tahun 2003, dengan kegiatan tersebut merupakan bentuk komitmen AQUA untuk membantu generasi muda Indonesia mewujudkan mimpinya melalui sepak bola., demikian H. Siswanto Djalil kepala Dinas Pemuda dan Olah raga Kabupaten Pangkep di ruang kerjanya, Kamis (11/1).

Menurut mantan kepala kantor Kesbang Kabupaten Pangkep ini bahwa Penyelenggaraan Final AQUARDNC Provinsi Sulawesi-Selatan yang mencakup beberapa daerah di Indonesia Timur, diantaranya Makassar Enrekang, Polewali Mandar, Mamuju, mamuju Utara, Kabupaten Bombana, Palu, Manado, Ambon, Todore, dan gorontalo, dan Kabupaten Pangkep, kinipun sudah hadir pesertanya di Kabupaten Pangkep.

Sementara dalam pembukaan kegiatan tersebut, akan di laksanakan pada Sabtu, (13/1) dan pelaksanaan kegiatan tersebut berlangung selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu (14/1).

Di ungkapkan bahwa kurang lebih 15 tahun penyelenggaraan  AQUADNC senantiasa mendukung kemajuan perkembangan sepak bola nasional bagi anak-anak dengan menyediakan satu wadah yang dapat menjadi tempat mereka menyalurkan bakat dan mengukir prestasi.

Menurut dia bahwa AQUARDNC menjadi kesempatan baik bagi anak-anak dari penjuru nusantara untuk mempelajari nilai pertandingan yang adil dalam sepak bila, pemainan sepak bola, dengan menjunjung tinggi peraturan, menggunakan akal sehat, serta menghormati sesame pemain, wasit, lawan dan pendukung.

Untuk itu penyelenggaraan AQUARDNC, tidak hanya menjadi ajang kompotisi sepak bola di lapangan tetap juga memberikan nilai-nilai kebaikan hidup yang di tanamkan kepada para pemain.  

Selain itu nilai-nilai sportivitas pertandingan yang adil, keberanian kejujuran, keakraban, dan antausiasme  merupakan modal utama yang harus lebih di ketahui dan terapkan di lapangan, bukan hanya itu tujuan AQUARDNC ini dapat melahirkan bibit-bibit sepak bola Indonesia yang unggu, tetap juga warga Indonesia yang memiliki karakter positif, Ujarnya. (Herman Djide)