Terapkan Pelayanan “Siap di Ayun Ombak di Tengah Laut”

INDONESIASATU.CO.ID:

WARTASULSEL.COM. PANGKEP;  Penerapan pelayanan ke masyarakat di wilayah kepulauan, tidak semudah yang di bayangkan, dan siap di ayun ombak di tengah laut. Demikian di paparkan H. Paharuddin, S.Sos, Camat Liukang Tupabiring, saat di temui di warkop Madani, yang baru saja tiba dari pulau bersama stapnya Rabu malam (10/1).

 

H. Paharuddin yang sebelum menjabat Camat di Liukang Tupabiring, sudah perna mengembang tugas sebagai kepala kelurahan kurang lebih 15 tahun di tiga Kelurahan di Kecamatan Pangkajene, kemudian sebelum itu,  perna menjabat Kamawil Hansip di Kecamatan Liukang Tangaya selama 6 tahun dan Kecamatan Liukang Tupabiring selama 8 tahun.

H. Paharuddin yang di kenal tidak mengenal lelah  dalam menjalankan tugas utamanya saat mengunjungi di sebuah pulau yang jaraknya cukup  jauh,  demi pelayanan ke masyarakat, itu punya seni, dan mengasyihkan karena terkadang merasakan nikmatnya kondisi yang di ayun ombak di tengah laut.

H. Paharuddin yang sudah melakukan tugas Dinasnya di wilayah Kepulauan selama setahun lebih ini mengatakan bahwa, di wilayah kerjanya tercatat kurang lebih 30 pulau, baik yang berpenghuni maupun yang tidak berpenghuni dan 2 kelurahan, 7 desa dengan jarak yang cukup berjauhan, namun tidak mengenal lelah dalam mengunjungi warganya  antar pulau.

“Terkadang kita hanya di atas perahu yang di ayun ombak, dengan tidak mengenal waktu, termasuk  di malam hari, itulah suasana kondisi yang harus di jalani demi menjalankan amanah, pelayanan masyarakat” ujarnya.

Selain itu, H. Paharuddin yang baru saja melakukan kunjungan kerja antar pulau mengatakan bahwa kami melakukan perjalanan antar pulau itu, sudah di persiapkan untuk bermalam terhadap pulau yang akan di kunjungi, karena masyarakat pada dasarnya di pulau tersebut, memang sangat senang bila hadir kepala Pemerintahannya di pulau itu, semua itu untuk mendengar langsung atas aspirasi mereka. (Herman Djide)

 

 

Index Berita