Ternyata Ini, Pola Hidup Sehat Ala Warga Kampung Parigi

INDONESIASATU.CO.ID:

Pandeglang,- Warga Kampung Parigi Desa Pasireurih Kecamatan Cipeucang- Pandeglang, Minggu (21/10), bergotong-royong membersihkan lingkungan. Untuk menciptakan lingkungan yang asri, bersih dan sehat.

Hidup sehat merupakan dambaan setiap orang. Oleh karenanya pola hidup sehat tentu tidak lepas dari lingkungan yang sehat pula. Demikian dikatakan Tokoh pemuda, Lili (36), pada indonesiasatu.co.id disela dirinya melaksanakan kerja bakti bersama warga lainnya.

Sebagai warga kata Lili, dirinya sangat berharap area permukiman yang bersih. Karena kebersihan dapat mencegah masuknya beragam virus penyakit.

"Kami ingin hidup sehat. Jadi kami sadar kalau lingkungan kami harus bersih dan tidak kumuh", imbuhnya 

Hal senada dikatakan warga lainnya, kalau kegiatan gotong-royong kerap dilakukan warga setiap satu pekan sekali. Dan semua itu, dapat terlaksana berkat adanya kesadaran akan pentingnya pola hidup sehat.

"Kegiatan ini atas kesadaran warga sendiri, dan kami warga untuk biaya makan- minum hasil dari iuran swadaya warga setempat. Jadi kami yang iuran biaya dan kami juga yang melaksanakan kegiatannya", tandas warga bernama Farid yang mengaku dirinya juga aktif dalam kegiatan sosial bersama paguyuban Urang Pandeglang Peduli (UPP).Sementara gotong-royong untuk pekan ini kata Farid, yakni membersihkan drainase dan pembabatan rumput-rumput, baik yang ada disempadan jalan poros desa maupun rumput diseputar halaman rumah-rumah penduduk. (dhank).

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita