Tetapkan Zakat Fitrah Wakil Bupati Bersama MUI Lakukan Survei Harga Beras di Pasar Sentral Pangkep

INDONESIASATU.CO.ID:

PANGKEP – Wakil Bupati Pangkep H Syahban Sammana, SH kini melakukan survei harga beras dipasar Sentral Pangkep Selasa (14/5) dalam rangka menentukan zakat Fitrah jelang lebaran.

Wakil Bupati Pangkep yang melakukan survei harga beras tersebut didampingi langsung oleh Ketua MUI Cabang Kabupaten Pangkep H. Abu Bakar Asafa, Kepala Dinas Perdagangan Ansar Paduwai, Kabag Humas Pemkab Pangkep Ir Suwandi serta hadir pula Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga, Kasdim 1421 Pangkep Mayor. ARM Takdir Lampa

Dalam pantauannya terlihat beras super harga sebesar Rp 9,500/kg, beras Kabupaten Pangkep Rp 7,500/kg,  Beras Kabupaten Pinrang Rp 10.000/kg.

Menurut Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana, bahwa dengan adanya hasil data harga beras dipasaran maka akan dirapatkan bersama MUI Pangkep untuk menetapkan besarnya zakat Fitrah yang akan dikeluarkan masyarakat menjelang lebaran Idul fitri 2019.

“Insya Allah, kita akan secepatnya untuk menginformasikan kepada masyarakat, soal penetapan jumlah besarnya zakat fitrah yang akan dikeluarkan oleh masyarakat Pangkep” ujarnya.

Selain itu Syahban juga memantau harga sembako lainnya termasuk harga telur mencapai Rp 32 ribu/rak, kemudian harga daging dan harga sembako lainya tidak ada signifikan kenaikan harga, justru ada beberapa kebutuhan pokok turun harga.

Wakil Bupati Pangkep bersama yang didampingi kepala Dinas Perdagangan Ansar Paduwai, SH berharap agar harga kebutuhan pokok dapat ditekan, jangan ada yang melambung harga, tetap upayakan dalam kondisi stabil menjelang lebaran Idul Fitri (herman djide)

 

  • Whatsapp

Index Berita