Waspada! Sindikat Penggelapan Mobil Merajalela di Pandeglang

andang, 08 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Pandeglang, - Akhir-akhir ini sindikat pelaku penggelapan mobil leasing mulai merajalela di Wilayah Propinsi Banten.

Modus pelaku berpura - pura baik dan bersedia mengambil alih kredit (take over) kendaraan, tapi faktanya malah bawa kabur unit kendaraan tersebut. Akibatnya pemilik aplikasi kredit pun jadi sasaran petugas penagihan dari leasing/finance atau yang biasa disebut debt collector.

Seperti yang telah menimpa keluarga ED warga asal Kota Pandeglang, yang mengaku kepada indonesiasatu.co.id kalau dirinya kehilangan kendaraan sebuah mobil jenis Daihatsu Sigra Nopol A 1227 KQ, lantaran tertipu oknum berpura-pura akan mengambil alih kredit.

"Wah soal pelaku penggelapan mobil memang benar akhir-akhir ini marak terjadi di Pandeglang, seperti mobil saya yang kini hilang setelah dipinjam seseorang," kata ED Jumat (7/11/2019)

Menurut ED, awalnya dirinya berniat over alih kendaraan yang masih kredit dari finance. Namun disesalkan sebelum proses take over itu diurus dengan pihak finance, mobilnya dipinjamkan lebih dulu kepada oknum yang siap memproses take over secara prosedural dihadapan finance, tapi sepertinya oknum tidak ada niat baik karena sudah hampir tiga bulan lamanya proses take over tak kunjung dilakukan, malahan yang terjadi unit kendaraan diduga raib dan berpindah tangan dari pelaku kepada orang lain.

Akibat peristiwa itu ED sebagai debitur tentu harus mempertanggung jawabkan unit kendaraannya dengan leasing atau finance sebagai kreditur.

"Ya akibat masalah ini sekarang saya harus menanggung beban ke leasing, mobil gak ada tapi angsuran jalan terus. Bahkan sempat didatangi ke rumah pelaku di Kota Cilegon pelaku tidak berada di rumahnya, dan hanya bisa ditemui oleh kedua orang tua pelaku. Melalui kuasa hukum saya, kasus ini sudah diberitahukan ke kepolisian Resort Pandeglang dan ke pihak leasing MTF bagian remedial yang berkantor di Kota Rangkas Bitung," tandasnya, seraya mengatakan, para pelaku berinisial OP, MT dan PD

Sementara pihak leasing MTF bagian Remedial, Hendri ketika dikonfirmasi, membenarkan adanya laporan dari debitur perihal peristiwa hilangnya unit mobil milik debitur yang masih kontrak kredit dengan leasing Mandiri Tunas Finance (MTF).

"Kami sudah menerima laporan dari debitur atas kasus hilangnya mobil miliknya akibat dipinjamkan kepada seseorang namun mobil selama hampir tiga bulan tak kembali. Dan kami akan menyebar informasi untuk mencari dimana keberadaan unit tersebut," ujarnya pada indonesiasatu ***

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu